Selamat Datang di Blog Paroki Lubang Buaya Gereja Kalvari dan Gereja Sta. Catharina - Jakarta Timur
Dekanat Bekasi - Keuskupan Agung Jakarta

16 Mei 2017

Doa Novena Tiga Salam Maria

Doa Nevena Tiga Salam Maria

Ibu Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tak ada sesuatu yang tidak mungkin, justru karena kekuasaan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu, dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini. Janganlah hendaknya engkau meninggalkan daku, sebab engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekalipun, engkau tetap menjadi perantara.

Baik keluhuran Tuhan, kehormatanmu, maupun keselamatan jiwaku akan bertambah, jika engkau seandainya sudi mengabulkan permohonanku ini. karena kalau permohonanku ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan Yang Maha Kasih dan Maha Suci, sangat aku mohon, o Ibu yang Kuasa dalam permohonan, sudilah kirannya Ibu meneruskan permohonanku ini kehadirat Puteramu yang pasti tidak akan menolakmu.



Pengharapanku yang besar ini berdasarkan atas kekuasaan tak terbatas yang dianugerahkan Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu, aku berdoa bersama-sama dengan St. Mechtildis yang kau beritahukan tentang latihan kebaktian "Tiga Salam Maria"yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria.....................................3X (Permohonan)

Perawan Suci, yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Hyang Bijaksana Sabda Allah tinggal padamu, engkau yang dianugerahi pengetahuan Ilahi, tak terhingga oleh Putramu sebagai makhluk paling sempurna dapat menerimanya engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa besar hajatku akan pertolonganmu.

Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kedermawaan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Ibu menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk tercapainya maksudku itu.

O Maria, Ibu Kebijaksanaan Ilahi, sudilah Ibu berkenan mengabulkan permohonanku yang penting ini. Aku mohon berdasar atas kebijaksanaanmu yang tak ada bandingnya. Yang dikaruniakan Putramu, Sabda Ilahi kepadamu. Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio penyiar yang rajin tentang kebaktian "Tiga Salam Maria"aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tak ada taranya.

Salam Maria.....................................3X (Permohonan)

O Ibu yang baik dan lembut hari, Ibu Kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini menyebut diri "Ibu yang penuh belas kasih", aku datang padamu, memohon dengan sangat sedih kiranya Ibu memperlihatkan belaskasihmu padaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pulalah belas kasihmu kepadaku.
Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat karunia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu, dengan menginakan Putramu. Meski betapapun besar kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan Hati Kudusmu.

Engkau telah memperkenalkan diri sebagai "Ibu para pendosa yang bertobat" kepada St. Brigita. Maka ampunilah kiranya segala tidak tahu terima kasihku yag dahulu.
Ingatlah akan keluhuran Putramu saja serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang akan terpancar, dengan mengabulkan anugerah permohonanku ini melalui perantaraan Putramu.

O Ibu Perawan yang penuh kebaikan, lembut dan manis, belum pernah engkau membiarkan yang datang mohon pertolonganmu. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Suci padamu, untukku dan demi keluhuranmu bersama dengan St. Alfonsus Ligouri rasul kerahimanmu serta guru kebaktian "Tiga Salam Maria" ini, aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

Salam Maria.....................................3X (Permohonan)

Keterangan
Sebaiknya ditambah doa : "Ibu Maria Ibuku yang baik hati, jauhkanlah (driku/dia/kami) dari dosa berat".
Jika permohonan itu mengenai perkara besar dan penting, hendaknya melakukan novena ini tiga kali berturut-turut.
Untuk memperbesar kemungkinan terkabulnya permohonan, misalnya dapat berjanji pada Ibu Maria
Tiap pagi dan petang setia berdoa Salam Maria
Mengumumkan kalau permohonan itu telah dikabulkan, sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Ibu yang tersuci.