Selamat Datang di Blog Paroki Lubang Buaya Gereja Kalvari dan Gereja Sta. Catharina - Jakarta Timur
Dekanat Bekasi - Keuskupan Agung Jakarta

16 Agustus 2020

REFLEKSI HUT RI KE 75 KEMERDEKAAN RI - Ignatius Kardinal Suharyo



Bapa Uskup Ignatius Kardinal Suharyo mengajak saudara-saudara sekalian untuk mengenang para pendiri bangsa kita. Saudari-saudara kita yang merawat, menjaga dan mengisi kemerdekaan negara kita ini menuju cita-cita kemerdekaan. Kita semua berharap mewarisi semangat bela negara dalam arti yang seluas-luasnya dengan segala macam kreatifitas bentuknya.

Kita diingatkan akan cita-cita kemerdekaan bangsa kita yaitu menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta berani ikut mengambil tanggung jawab untuk mewujudkannya.

Keuskupan Agung Jakarta mengajak kita sekalian untuk merenungkan, membatinkan cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan di dalam keluarga, komunitas, Paroki, wilayah, lingkungan kita masing-masing - berpikir bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita itu di dalam tindakan-tindakan yang bermakna dan berarti meskipun hanya kecil.

Marilah kita tidak henti-hentinya terus berdoa bagi bangsa dan negara kita, semoga berkat rahmat Tuhan dan kreativitas para pemimpin kita, saudari-saudara kita yang bergerak di dalam bidang bisnis dan tokoh-tokoh masyarakat kita, keadaban publik pada waktunya dapat diwujudkan sesuai dengan cita-cita kita. Tuhan memberkati.